Menunggu kelahiran Anak Pertama #part1

Senin, Januari 20, 2014 di Senin, Januari 20, 2014

Setelah mengalami pra kontraksi yaitu keluarnya lendir dan darah pada jam 9 td pagi serta pukul 7 malam, akhirnya sekitar pukul 11 malam sesaat setelah kami baru beranjak ke tempat tidur usai menonton tayangan Mario Teguh Golden Way di Metro TV, istri sudah gelisah dan semakin sering buang air kecil.
Akhirnya dengan ditemani bpk dan ibu mertua, jam 11 td kami pun lgs membawa istri ke RS. WAHIDIN SUDIROHUSODO UNHAS MKS yg berjarak hanya sekitar 2 km dari rumah. Setelah tiba gedung pinang, istri lgs dibawa ke ruang observasi. Kami pun berbagi tugas. Sy dan ibu mertua bertugas menjaga bumil dan bpk ke loket ugd tuk mendaftarkan pasien.
Gedung pinang ini salah satu bagian dari gefung rumah sakit negeri wahidin sudirohusodo mks yg terletsk di jln perintis krmerdekaan km 10 mks. Rs ini merupskan salah satu rs rujukan dari dokter oeriksa kami mengingat dokter kami bertugas di rs ini sehingga lebih mudah untuk memantau dan mengawasi. Gefung pinang sendiri terdiri dari beberspa ruang yaitu ruang periksa, tindakan, observasi, pemulihan dan tenun. Sy srndiri baru kali pertama mrngenal ruangan ini. 

Nampaknya sieh cukup bagus, pelayanan dokter jaga jg cepat. Adiministrasi inhealt yg kami pakai cukupmdgn menunjukkan surat oengantar dokter terkait, ktp dan oendaftaran di loket ugd. Semua proses persaliban sampsi selesai akan dilakukan disini dan barulah setelahnya itu lslu fipindahksn keruang pasien di kamar pccatau private care centre sesuai dgn kelas yg tertera di kartu kesehatan inhealt tertanggung pasien  yg letaknya disrberang gedung RsWH ini.
 Setengah jam berlalu. Dengan di dampingi asisten dokter dan suster jaga,  bumil segera mendapatkan pertolongan dan pemeriksaan awal mulai dari ambil sample darah, jantung dan tensi. Alat pengukur detak jantung pun dipasang. Menurut asisten itu, sekarang dah masuk pembukaan 2, untuk persalinan normal, interval waktu pembukaan 2 – 4 itu membutuhkan waktu sekitar 8 sampai 10 lah.
 Setelah dirasa untuk beberspa waktu kedepan semusnya aman dan lancar, ibu bpk memutuskan tuk pulan kerumah saja dulu tuk istirahat. Bsok pagi baru dtg lagi. Dokter jaga skan memantau perkembangan setiap 2 jam mengenai kondisi terskhir.
Jadilah pada malam ini, saya yg bertugas mendampingi istri di ruang observasi. Berada diruang ini mendampingi istri berteman gadged hp dan charge serta sedikit pulsa tuk sekedar internetan.
Rupanya beginilah rasanya menunggu detik detik menjadi seorang Ayah. Semoga kamii diberi kesehatan dan kelancaran sampai pada selesainya proses melahirkan normal

0 komentar: