Jumat Kudus

Jumat, Januari 06, 2012 di Jumat, Januari 06, 2012

Keajaiban Jumat. Semuanya berawal dari hari jumat. Konon saat dimana bumi dibentuk dan kelak sampai pada kiamat nantinya akan jatuh juga pada hari jumat. Entah apa secara kebetulan atau memang sudah digariskan, hari jumat di awal tahun 2012 ini menjadi sedikit special buatku. Rasa deg degan sudah menghampiri sejak awal pagi tadi.

Ya, hari ini kakak saya yang tertua akan mengawali operasi pertamanya. Tentunya ini adalah pengalaman baru dan pasti sangat mendebarkan untuknya. Setelah dua minggu terbaring di rumah sakit Bhayangkara, dokter memutuskan akan mengangkat tumor yang melekat pada dinding rahimnya.

Sebenarnya operasi harusnya sudah harus dilaksanakan sejak tgl 29 desember tahun lalu cuman karena salah satu dokter tim operasinya sedang bertahun baruan diuar negeri maka jadilah jadual operasinya diundur sampe waktu yg akan ditentukan kemudian. Nah selama masa penantian itu terkadang kondisi sang kakak naik turun. Karena hb nya yg sering turunsaya mesti bolak balik ke PMI mks tuk memesan kantung darah guna menyuplai atau untuk kebutuhan transfusi.

Tak lupa pengobatan alternatif juga kami lakukan. Untuk menghancurkan tumor dan menjaga tekanan darah tetap stabil, kami rutin memberikan asupan juz saripati buah srikaya yg di masak secara manual. Alhamdulillah ada sedikit perubahan meski belum menampakkan hasil yg signifikan.

Akhirnya pagi ini skitar jam 8 kami semua sudah berkumpul dikamae kakak dgn tujuan memberi spirit dan semangat. Oleh dokter operasi janjinya adalah jam 9 pagi. Tapi rupanya sampai hujan berhenti pukul 10, panggilan tuk operasi pun belum jg datang

0 komentar: