Detik Dot Com - Ini Jaman Digital life Bung !!

Minggu, April 03, 2011 di Minggu, April 03, 2011

Setelah mendapat telefon dari pihak detik.com, akhirnya saya yakin dapat ikut juga di acara itu. Waktu yang cukup mepet mengingat saya baru melakukan registasi online di alamat urlnya beberapa hari sebelum acara seminar di gelar.

Road Show detik.com bekerja sama dengan operator selular terkemuka Telkomsel ini berlangsung pada hari Sabtu, tgl 2 April 2011 bertempat di Aula Hotel Horison Mks di jalan Sudirman Mks. Tema acara adalah SEMINAR ONLINE MEDIA: CITIZEN JOURNALISM & ENTREPRENEURSHIP yang di gelar di tujuh Kota Besar Indonesia.

Dengan mengendarai angkutan umum, agar tak telat, Pukul 08.00 Wita teng, saya telah berada di Hotel tersebut dan segera ke ke panitia untuk register ulang.

Ternyata acaranya sangat meriah. Ratusan peserta dari berbagai kalangan tampak antusias menghadiri seminar ini. Kota Mks adalah kota terakhir kunjungan Road Show detik.com. Rata rata berasal dari mahasiswa dan beberapa komunitas jejaring dan blogger kota Mks.

Dengan dipandu MC dari Prambors Mks. Pemateri pertama di buka oleh Bp Andry Huzain, Director Of Commerce IT detik.com yang memaparkan mengenai sekilas dari sarana penunjang teknologi Detik.

Pada sesi dua, materi di bawakan oleh bpk Budiono selaku Founder dan Pimpinan Redaksi Detik.Com. Secara gambling dan lugas ia menjelaskan awal berdiri serta beberapa hal serta ulasan dilengkapi dengan visual yang memikat membuat seluruh peserta menjadi antusias dan berebutan untuk mengajukan pertanyaan.

Yangmembuat saya terkesan adalah pak budiono sangat komunikatif . Humornya cerdas dan tak garing. Pemilahan kata tak slapstick dan always update dgn khasnya sendiri. Itu terlihat dari caranya menjelaskan dan bagaimana meramu materi hingga menarik. Perusahaan berbasis maya dengan tagline DETIK COM-DIGITAL LIFE STYLE ternyata mampu membuka cakrawala berpikir bagi peserta mengenai pentingnya arti teknologi dan cara pandang hidup serta perlunya menggali potensi tanpa henti.

Sesi ketiga, materi sponsor diisi oleh GM Communication Telkomsel sendiri hingga turun waktu coffebreak.

Hingga akhirnya peserta di buat terbahak bahak oleh humor cerdas dari penulis buku Raditya Dika. Raditya dika adalah seorang penulis yang berangkat dari blogger. Tulisannya telah di buat dalam bentuk buku dan film. Pemuda berusia 26 tahun ini piawai dalam berimprovisasi dan tampil dengan gaya yg khas . Tak salah memang jika bukunya menjadi best seller. Si dika ini mampu menebarkan semangat positif dan pengajaran tuk selalu melihat dari sudut pandang yg beda dan menggali kreatifitas dengan karakter sendiri. Bagaimana membuat hobby dapat menghasilkan income dan menambah teman.

0 komentar: