JAZZ @ FORT ROTTERDAM 2010

Senin, Agustus 02, 2010 di Senin, Agustus 02, 2010


Perhelatan akbar Jazz for Rotterdam pun telah usai. Sebagai bagian dari komitmen untuk turut mengembangkan khasanah musik jazz di tanah air serta mendukung promosi pariwisata Indonesia, One Note Entertainment (unit dari PT. One Note Indonesia) kembali sukses menggelar “2nd Annual Jazz @Fort Rotterdam(JFR)” tanggal 31 Juli – 1 Agustus 2010 bertempat di Benteng Fort Rotterdam, Makassar. Festifal jazz ini untuk kli kedua telah menasbihkan dirinya menjadi acara festival jazz tahunan yang memberikan tawaran baru penyelenggaraan festival jazz di Indonesia khususnya pencinta jazz kota Makassar.


Seperti tahun kemaren, Jazz for Rotterdam ini masih menggunakan 2 panggung yang diisi oleh pendukung acara secara bergantian. Ada sekitar 8 grup jazz dari luar Makassar yang hadir di JFR 2010 kali ini diantaranya Krakatau Band, Barry Likumahuwa Project feat. Benny Likumahuwa, Oele Pattiselanno Trio, Dwiki Dharmawan – World Peace Orchestra feat. Dira & Ivan Nestorman, Nikita Dompas & His Fellow Musicians feat Andien, Zarro & Mercy serta Balawan Trio. Sementara untuk grup band dari Makassar yang akan tampil yaitu La’Biri Band, Rizcky & the Strangers, Pakarena N Jazz, Dakochang Jazz Junior Band, Sky Project yang tampil di stage 1 sebelah kiri.

Pelaksanaan JFR 2010 juga merupakan salah satu event yang turut mempromosikan Taman Nasional Komodo sebagai “New 7 Wonders”. Program ini didukung oleh pihak Direktorat Jenderal Pemasaran Kemenbudpar yang akan menampilkan Dwiki Dharmawan – World Peace Orchestra yang menggarap nomor khusus dengan menampilkan Ivan Nestorman dan Dira. Selain itu JFR 2010 didukung pula oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka mempromosikan Visit Sulsel 2012 dan Pemerintah Kota Makassar dalam rangka Visit Makassar 2011.
-----------------------------------------------------------------------------------
** dikutip dari berbagai sumber

1 komentar:

Hendra_tea mengatakan...

mantaaap dg Syam...Makassar bisa tonji kan?....ewakoo Makassar!..salut buat daeng mau ikut memperhatikan perkembangan musik di Makassar