BEN

Sabtu, Juni 27, 2009 di Sabtu, Juni 27, 2009

BEN
Michael Jackson

Ben the two of us need look no more
We both found what we were looking for
With a friend to call my own
I'll never be alone
And you my friend will see
You've got a friend in me.

Ben you're always running here and there
You feel you're not wanted anywhere
If you ever look behind
And don't like what you find
There's something you should know
You've got a place to go

I used to say
I and me
Now it's us
Now it's we
(Repeat)

Ben most people would turn you away
I don't listen to a word they say
They don't see you as I do
I wish they would try to
I'm sure they'd think again
If they had a friend like Ben

A friend
Like Ben
==================================================================================
Michael Joseph Jackson (lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat, 29 Agustus 1958 – wafat di Los Angeles, Amerika Serikat, 25 Juni 2009 pada umur 50 tahun, dialah penyanyi dan penulis lagu dari Amerika Serikat. dekenal sebagai King Of Pop / Raja Pop” dan mempopulerkan gerakan dansa “moonwalk” yang telah menjadi ciri khasnya.

Jackson lahir sebagai anak ketujuh dari sembilan bersaudara. Keluarga itu memang penuh bakat musik, Ia mulai karir bernyanyi pada usia lima tahun sebagai anggota kelompok vokal keluarga Jackson yang kita kenal The Jackson 5) sebelum meluncurkan album solo pertamanya Got to Be There pada tahun 1971, dia membuat debut di musik professional pada umur 11 tahun sebagai anggota dari Jackson 5..

Pada awal tahun 1980-an, dia menjadi figur yang sangat dominan dalam musik pop and musisi Afrika-Amerika pertama yang mempunyai crossover kuat di MTV. Popularitas dalam musiknya menanjak saat berbagai video klipnya ditayangkan di MTV, antara lain “Beat It”, “Billie Jean” dan Thriller dianggap telah mengubah video klip menjadi sebuah bentuk karya seni dan sebagai alat promosi untuk mempopulerkan sebuah channel tv. Video-video seperti “Black or White” dan “Scream” membuat Jackson menjadi andalan utama MTV pada tahun 1990-an. Lewat penampilan panggung dan video-video klipnya, Jackson mempopulerkan sejumlah teknik menari seperti robot dan moonwalk. Suara dan gaya vocal Jackson juga mempengaruhi dan diikuti oleh banyak penyanyi hip hop, pop dan R&B hingga saat ini. Albumnya yang dirilis pada tahun 1982, Thriller, adalah album terlaris dengan penjualan melebihi 104 juta kopi di seluruh dunia.

Penghargaan - penghargaan yang telah dia raih termasuk beberapa kali Guinness World Records—termasuk Thriller sebagai album terlaris di dunia dengan penjualan 104 juta copy — 13 Grammy Awards, 13 buah single nomor 1 dalam solo karirnya dari musisi pria lainnya dalam Hot 100 era—dan penjualan 750 juta unit di seluruh dunia. Hidup Jackson sangat terkenal di seluruh dunia, didampingi dengan karirnya yang sangat sukses, membuatnya menjadi bagian dari kebudayaan pop selama 4 dekade. dalam beberapa tahun dia sering disebut - sebut sebagai salah satu pria paling terkenal di dunia. (Kutif: MetroFM)
==================================================================================
Penggemar Jacko? haha, ngga juga .. Saya bukanlah (termasuk) salah satu penggemar dari Jacko. Lagunya paling satu dua lah yang cukup familiar di telinga. Heal the world, earth song, black or white etc.. Standartji kesiang. Sebuah lagu atau karya yang indah bisa lahir dari siapa saja. Saya suka dengan mazhab karya yg indah. apapun bentuk medianya. Menghargai sebuah karya indah, apapun itu tanpa melihat latar, rasis, dan kehidupan dibalik pemilik karya tersebut. Mengenai Jacko, diantara beberapa lagu nya yang saya gandrungi adalah BEN seperti syair diatas.

Lagu BEN dan Ulang tahun saya tidak ada hubungannya sama sekali. Tapi tak apalah jika di hari berbahagia ini sy ingin berbagi lagu Jacko. Terus terang saya cukup suka lagu ini. liriknya sederhana. Sekali waktu jika ada waktu waktu tertentu, lagu ini sering saya putarkan baik untuk komsumsi pribadi sekedar pemuas ego pribadi semata. Sepertinya Mendiang Jacko membawakannya dengan sepenuh hati. Mr.Jacko dan Ben nya. Ini adalah lagu hits pertamanya setelah bersolo karir diluar jackson five. Jika belum pernah dengar BEN, Lagunya bisa di Download Here. Yach, Tak terasa sudah 29 Tahun. Terima kasih ucapan selamat ultahnya di Fezbuk daeng Syamsoe. Meski hanya berbagi teks dan lagu BEN, saya berharap semoga di penambahan usia saya yg ke 29 pada hari ini, iringan doa tulus tetap menyertai agar segala cita, dan harapan saya agar bisa lebih terealisasi lebih baik lagi dimasa akan datang. Amin

0 komentar: