kebangkitan ?

Kamis, Mei 22, 2008 di Kamis, Mei 22, 2008

Fenomenal, Sensasional, Emosional dan sangat heroik ungkapan yang pantas untuk Peringatan kemarin malam, menjelang saya kembali ke daerah sinjai, saya sempatkan sejenak untuk menonton siaran tv. Rupanya semua channel tivi malam ini tengah menyiarkan acara hari Kebangkitan Nasional yang di selenggarakan di Stadion Senayan. ada penampilan 3 diva yang menyanyikan lagu bendera, Agnes Monica menyanyikan “Merah Putih” ciptaan gombloh. di iringi paduan suara dari mahasiswa UI-jakarta

Acara ini tergolong spektakuler. Paduan suara terbanyak, Penari Saman dari Aceh terbanyak, serta Penabuh perkusi. Ada juga aksi TNI dan POLRI serta Taruna Polri menyajikan antraksi marching Band dan aksi kekuatan lain. yang ditutup dengan suara emas" Indonesia Pusaka" yang dinyanyikan Edo Kondologit.

saya sempat tertarik dengan sebuah lagu yang katanya lirinknya diciptakan oleh presiden SBY. Meskipun acara ini melibatkan berbagai musisi handal dan ratusan koreo, tak ayal lirik dari lagu ciptaan sby ini cukup memberi nuansa baru dalam perayaan kebangkitan nasional.

isinya mengajak serta semua untuk selalu membangun negara tercinta dan mengisinya dengan pembangunan disegala bidang. Sayang, akhir2 ini suasana politik di indonesia sedikit meningkat. rencana pemerintah untuk menaikkan harga bbm mengundang berbagai protes mahasiswa diberbagai daerah di indonesia termasuk di makassar.

beberapa hari terakhir, mahasiswa makassar berdemo dengan mendatangi sejumlah gedung pemerintahan dan menutup blokade jalan untuk menyuarakan aspirasi..

pak sby, apakah ini kado anda di hari kebangkitan nasional ini?