Metro Files

Selasa, Agustus 14, 2007 di Selasa, Agustus 14, 2007

Borobudur adalah nama sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra.

Banyak penjaja souvenir dipinggir jalan yang menawarkan barang dagangannya. Menjelang sore, tampak juga beberapa orang memanfaatkan waktu dengan menawarkan jasa foto berlatar sunset di borobudur. Sepertinya asyik juga membawa oleh2 foto berlatar borobudur nan eksotis.

Sayang menurut versi media luar, borobudur tidak termasuk lagi dalam salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Saya lupa ini menurut versi siapa. yang pastinya, Borobudur adalah salah satu aset warisan budaya indonesia yang sarat dengan history kebudayaan dengan nilai yang tinggi. Tentunya ini tugas kita sebagai warga negara indonesia untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya leluhur.

Meskipun sempat direnovasi akibat bencana gempa di jogja, borobudur tidak kehilangan daya tariknya. Pengunjung baik itu dari wisatawan domestik maupun turis luar candi borobudur tetap ramai mengunjungi baik dihari2 biasa maupun pada saat libur tiba.


Candi Borobudur

Nah, Daripada jauh2 menghabiskan duit hanya untuk sekedar ber-pelesiran ke luar negeri, candi borobudur - Jawa Tengah bisa menjadi salah satu alternatif anda untuk berdarmawisata bersama keluarga. Yach, itung2 belajar mencintai dan mengenal kebudayaan negeri kita sendiri.

0 komentar: