Ramadhan tlah Tiba

Rabu, Juli 25, 2007 di Rabu, Juli 25, 2007

Ramadhan (bahasa Arab:رمضان) (biasa digelar "Ramadhan Al-Mubarak") merupakan bulan ke-9 dan bulan paling suci dalam Islam. Seperti bulan Islam lain, bulan ini mempunyai 29 atau 30 hari. Pada bulan ini umat Islam ini diwajibkan berpuasa seperti yang termaktub dalam al-Qur'an pada surah Al-Baqarah ayat 185 yang ertinya:

"bulan Ramadhan, yang di dalamnya diturunkan al-Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan keterangan-keterangan yang menjelaskan petunjuk dan (menjelaskan) perbezaan (antara yang benar dan salah). Oleh itu, barangsiapa di antara kamu hadir di bulan itu, maka hendaklah dia berpuasa pada bulan itu..."

Bulan Ramadhan merupakan masa untuk umat Islam berfikir dan merenung diri sendiri, bersolat, membuat kebajikan dan meluangkan masa dengan keluarga serta sahabat handai. Diharapkan dengan berpuasa dari fajar hingga senja umat Islam akan dapat mempertingkatkan disiplin diri dan menjadi pemurah, dengan mengingati kesusahan hidup sebahagian manusia yang miskin papa [1].

Tidak terasa Bulan ramadhan diambang pintu, Umat islam tentu gembira menyambutnya. Ramadhan artinya harus kembali mensucikan diri, btw, mengingat ramadhan taon lalu kayakx sedih juga dehh, soalx safari ramadhan taon ini kayax sepi.. palagi berharap bisa liat lagi cramah aa gym.. tau deh, akhir2 doski jarang muncul lagi di layar kaca.. apa gara2 yang persoalan yang satu itu yach?#$@

0 komentar: